Wabup H.Syamsuddin Uti Terima Penghargaan Dari KPA Riau

Wabup H.Syamsuddin Uti Terima Penghargaan Dari KPA Riau

Inhil Kesehatan
Share Artikel ini

Pekanbaru (Kabar Inhil) – Wabup H.Syamsuddin Uti Terima Penghargaan Dari KPA Riau. Wakil Bupati Kabupaten Indragiri H. Syamsuddin Uti yang juga Ketua Pelaksana Komisi Penanganan AIDS (KPA) Inhil menerima Penghargaan dari KPA Prov. Riau pada Kamis (17/11/2022).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur H. Edy Natar Nasution, S.IP, Sekretaris KPA Riau, Dr. Sri Suryaningsih, M.Si, Ketua KPA Provinsi, Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Ketua KPA Inhil H.Syamsuddin Uti menerima penghargaan atas kepeduliannya dalam pelaksanaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV AIDS di Provinsi Riau dalam Musyawarah Perencanaan Wilayah KPA se-Provinsi Riau TH 2022 yang dipandu oleh Wakil Presiden sekaligus Ketua Pengurus. KPA Provinsi Riau akan dilaksanakan pada tanggal 16-18 November 2022 di Ball Room Mahligai Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Dalam hal ini, ketua KPA H. Syamsuddin didampingi oleh sekretaris dan anggota KPA Inhil serta direktur dan staf P2P provider kesehatan Inhil.

Baca juga: H. Muhammad Wardan Buka Bazar UMKM Dan Festival Kuliner

Penghargaan tersebut diberikan kepada tim penguji KPA dari Provinsi Riau. Selain Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, ada beberapa lembaga dan individu yang menerima penghargaan tersebut; H. Bagus Santoso, senator (Wakil Menteri Bengkali), H. Husni Merza, BBA.MM (Wakil Gubernur Siak), Dr. Imawan Herdiman, Sp.KK (PERDOKSI Riau), Ayat Cahyadi, S.Si, Kesehatan Pekanbaru Kepala Dinas, Dirkes Kabupaten Bengkalis, Dirkes Kota Dumai, Dirkes Kabupaten Rokan Hilir, dan Dirkes Kabupaten Rokan Hulu.

Ditemui usai menerima penghargaan, Wakil Direktur H. Syamsuddin Uti mengatakan KPA Inhil memiliki program penanggulangan HIV/AIDS. “Mungkin dianggap berhasil, sehingga kami mendapat penghargaan ini. Bahkan, di komunitas kami, kami selalu menyoroti bahaya HIV/AIDS. Kami juga melakukan pernyataan dan kampanye kesadaran melalui jaringan kesehatan,” kata Wakil Bupati Inhil, juga selaku Ketua Pelaksana KPA.

Baca juga: HKN Ke-58, Bupati Inhil Harap Kolaborasi Stakeholder Tekan Angka Stunting

Beliau juga berharap hal ini secara alami terus kita pertahankan dan terus memberikan edukasi HIV/AIDS khususnya kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. Tentu hal ini perlu diketahui.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments