Inhil

Sempena HUT DWP ke-23, Dharma Wanita Kabupaten Inhil Gelar Lomba

Tembilahan (Kabar Inhil) – Sempena HUT DWP ke-23, Dharma Wanita Kabupaten Inhil Gelar Lomba. Menyambut HUT Dharma Wanita ke-23, Persatuan Dharma Wanita (DWP) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyelenggarakan turnamen yang dipusatkan di Rumah Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan pada Sabtu (26/11/ 2022).

Lomba ini dibuka oleh Bupati Inhil, H. Muhammad Wardan selaku Penasihat Paguyuban Dharma Wanita Inhil, diwakili oleh Sekretaris Indragiri Hilir, H. Afrizal, juga dihadiri oleh Direktur dan Ketua OPD. serta pengurus dan anggota Dharma Wanita serta pimpinan organisasi wanita lainnya yang tergabung dalam Persatuan Organisasi Wanita Inhil serta para undangan dan kontestan lainnya.

Dharma Wanita Kabupaten Inhil Gelar Lomba

Selain Festival DWP ke-23, Ketua Dharma Wanita Persatuan Dharma Wanita Inhil Hj Siti Marwiyah Afrizal mengatakan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota DWP dan juga menggali bakat anggota DWP Kabupaten Inhil.

Sementara itu, DWP DPRD Kabupaten Inhil yang jabat Sekda Kabupaten Inhil H. Afrizal memperkenalkan lomba tersebut, menyambut baik dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis DWP Kabupaten Inhil ke-23 tersebut.

Baca juga: Bupati Inhil Tinjau Dan Salurkan Bantuan Korban Longsor Kuala Enok

“Selain mempererat hubungan antar anggota DWP, penggabungan diharapkan dapat mempermudah tercapainya tujuan organisasi yaitu terpenuhinya kesejahteraan anggota dan keluarganya,” ujar Sekprov.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat dan kreativitas anggota DWP di Kabupaten Inhil.

Ia menyimpulkan: “Kegiatan ini kami harapkan dapat meningkatkan demand anggota DWP Kabupaten Inhil sekaligus meningkatkan kontribusi DWP Kabupaten Inhil terhadap pengembangan peran dan keberhasilan pembangunan di atas.”

Sejarah Terbentuknya Dharma Wanita

Dharma Wanita didirikan pada 5 Agustus 1974 pada masa rezim Orde Baru. Ketua KORPRI Amir Machmud mendirikan Dharma Wanita atas prakarsa Ibu Tie Soeharto, ibu negara saat itu.

Pada awal pendiriannya, Dharma Wanita beranggotakan para istri pekerja Republik Indonesia, pekerja ABRI dan pekerja BUMN. Selanjutnya, pada masa reformasi tahun 1998, gerakan ini berubah ketika menjadi demokrasi politik mandiri dan gerakan sosial tunarungu.

Baca juga: H. Muhammad Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei Jidaud Dan Perumahan Suku Anak Dalam

Selain kantor organisasi, nama Dharma Wanita juga berubah menjadi Dharma Wanita Persatuan (DWP). Penambahan kata “Persatuan” identik dengan nama Komisi Persatuan Nasional yang diketuai Presiden Abdurrahman Wahid.

Yulian

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Building Fitness Workout

A fitness schedule should incorporate cardio, strength and look here flexibility exercises to assist you… Read More

4 days ago

Bupati Muhammad Wardan Berkomitmen Mendukung Pemasaran Madu Rimba Jaya

Tempuling - (Kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan, baru-baru ini menghadiri proses panen madu… Read More

3 months ago

Muhammad Wardan Tanam Perdana Program PKSP di Desa Mugomulyo

Indragiri Hilir - (kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, bersama Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah… Read More

3 months ago

Persiapan Pasukan Paskibraka Inhil Menuju HUT RI Ke-78

INDRAGIRI HILIR - (Kabarinhil.com) Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang… Read More

4 months ago

Bupati Inhil HM Wardan Dianugerahi Lencana Wira Bina Desa pada HUT Riau Ke-66

Pekanbaru - (Kabatinhil.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau yang ke-66, Bupati… Read More

4 months ago

Ribuan Narapidana di Riau Diusulkan Mendapatkan Remisi

Riau - (Kabarinhil.com) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau telah mengajukan sebanyak 9.528 narapidana… Read More

4 months ago

This website uses cookies.