Hukrim

Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Besi Tower Sutet PLN di Kampar

Kabar Inhil – Polisi Berhasil Tangkap Pencuri Besi Tower Sutet PLN di Kampar. Sempat menghebohkan pencurian terhadap besi penyangga tower sutet milik PLN di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, dikabarkan telah ditangkap polisi.

Terkait informasi ini disampaikan langsung oleh pimpinan PLN saat Manajemen PLN Unit Induk Wilayah Riau melakukan kunjungan bersama Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

“Pencuri yang terjadi di Desa Sialang Kubang Alhamdulillah sudah tertangkap kemarin. Kami sangat berterima kasih dan memberikan Apresiasi setinggi-tingginya ke masyarakat dan pihak Polsek Perhentian Raja,” berdasarkan informasi yang dikutip pada laman RiauOnline.co.id, Sabtu, 16 Juli 2022.

Terkait Polisi Berhasil Tangkap Pencuri besi tower tersebut, pihak PLN juga masih menunggu informasi lengkap dari pihak kepolisian terkait penangkapan pelaku pencurian ini.

“Kita saat ini masih proses menunggu pengumuman secara resmi dari Kepolisian,” pungkasnya.

Baca juga: Buronan FBI Pembobol Akun Coinbase Ditangkap Bareskrim Mabes Polri Di Kota Pekanbaru

Sebelumnya sempat beredar dipemberitaan, dua orang sebagai pelaku pencurian besi penyangga Tower Sutet milik PLN yang dan pada saat itu masih dalam pengejaran pihak kepolisian ternyata menjual 30 kilogram besi PLN kepada penadah.

Besi seberat 30 kilogram tersebut dijual seharga Rp 150.000 kepada penadah berinisial MA (28).

MA juga ditangkap pada Selasa, 5 Juli 2022 lantaran ketahuan membeli besi Tower Sutet milik PT PLN Persero sebanyak 16 batang yang diberli dari dua orang yang tidak dikenalnya.

“Setelah mendapatkan laporan terhadap hilangnya besi Tower PLN hilang, kita langsung melakukan penyelidikan di satu satu gudang yang menjadi penampungan besi tua, berada di Desa Kubang yang tidak lain adalah gudang milik dari tersangka MA,” ungkap Kapolsek Siak Hulu, Kompol Rusyandi Zuhri Siregar, pada Kamis, 7 Juli 2022.

Baca JUga: Mapolres Inhil Gelar Pisah Sambut Kapolres

Setelah dilakukan penyelidikan dan pengecekan, ditemukanlah 16 batang besi yang diduga merupakan bagian dari penyangga Tower yang diambil oleh para pelaku pencurian.

“Menurut keterangannya, MA membeli telah 16 batang besi dari 2 orang yang tidak dia dikenal, dibeli dengan seharga Rp 150 ribu, diduga beratnya mencapai 30 kilogram,” lanjutnya.

Yulian

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Building Fitness Workout

A fitness schedule should incorporate cardio, strength and look here flexibility exercises to assist you… Read More

4 days ago

Bupati Muhammad Wardan Berkomitmen Mendukung Pemasaran Madu Rimba Jaya

Tempuling - (Kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan, baru-baru ini menghadiri proses panen madu… Read More

3 months ago

Muhammad Wardan Tanam Perdana Program PKSP di Desa Mugomulyo

Indragiri Hilir - (kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, bersama Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah… Read More

3 months ago

Persiapan Pasukan Paskibraka Inhil Menuju HUT RI Ke-78

INDRAGIRI HILIR - (Kabarinhil.com) Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang… Read More

4 months ago

Bupati Inhil HM Wardan Dianugerahi Lencana Wira Bina Desa pada HUT Riau Ke-66

Pekanbaru - (Kabatinhil.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau yang ke-66, Bupati… Read More

4 months ago

Ribuan Narapidana di Riau Diusulkan Mendapatkan Remisi

Riau - (Kabarinhil.com) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau telah mengajukan sebanyak 9.528 narapidana… Read More

4 months ago

This website uses cookies.