Pemkab Inhil Raih DID Terbesar se-Provinsi Riau Tahun 2022

Pemkab Inhil Raih DID Terbesar se-Provinsi Riau Tahun 2022

Infografis Inhil
Share Artikel ini

Kabar Inhil – Pemkab Inhil Raih DID Terbesar se-Provinsi Riau Tahun 2022. Dikutip dari laman Instagram pribadi Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan. Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2022 berhasil mencatatkan kinerja baik terhadap pelayanan yang diberikan Pemda Indragiri Hilir kepada masyarakat. Atas peraihan tersebut Kabupaten Indragiri Hilir memeroleh penghargaan berupa Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat.

Penerimaan DID ini melewati berbagai tahap penilaian, hingga layak mendapatkan dana insetif dari pemerintah pusat. Ada beberapa faktor penunjang dan variabel yang menjadi penilaian dari pemerintah pusat.

Ada 5 faktor penentu yang menjadi penilaian keberhasilan kinerja, yaitu:

  • Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
  • Pengangguran menurun diangka 2,66%
  • Penurunan stunting menjadi 2,8%
  • Penurunan angka kemiskinan di angka 6,18%.
  • Penurunan inflasi daerah menjadi 0,28%

Bupati Inhil mengungkapkan kebanggaannya terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir “Ini menjadi prestasi bagi negeri kita”, ungkapnya.

Baca juga: H. Muhammad Wardan Canangkan Gerakan Inhil Melawan Osteoporosis

Selain Kabupaten Inhil, ada 4 pemerintahan di Provinsi Riau yang mendapatkan DID dari Pemerintah Pusat, yaitu Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir menjadi penerima dana DID terbesar se-Provinsi Riau, senilai 10,3 Miliar diikuti Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Daerah Rokan Hilir senilai 8,9 Miliar serta Pemerintah Kota Dumai senilai 8,8 Miliar. Inhil menjadi Kabupaten dapat raih DID terbesar se- Provinsi Riau.

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan menjelaskan “Dengan dana insentif ini, nantinya akan diperuntukan dan disesuaikan berdasarkan ketetapan oleh pemerintah pusat, yang mana dana tersebut akan disalurkan untuk program pembangunan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat”, ungkapnya.

Baca juga: Desa Sungai Intan Inhil Ikuti Nominasi Desa Anti Korupsi

“Semoga apa yang telah kita upayakan dalam melayani masyarakat, dapat mempercepat pembangunan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat kita”, tambahnya.

Bupati Inhil juga mengimbau kepada Pemda untuk menjadikan prestasi ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan terus melakukan inovasi menemukan terobosan terbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan diharapkan kedepannya, bisa lebih ditingkatkan lagi prestasinya, jangan puas terhadap apa yang telah di raih hari ini.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments