Pakai Topeng, Son Heung-min Siap Bombardir Uruguay

Pakai Topeng, Son Heung-min Siap Bombardir Uruguay

Sports
Share Artikel ini

Olahraga (Kabar Inhil) – Pakai Topeng, Son Heung-min Siap Bombardir Uruguay. Kapten timnas Korea Selatan (Korsel) Son Heung-min mengenakan masker atau pelindung wajah saat bertanding melawan Uruguay di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11).

Langkah itu dilakukan karena Son baru saja menjalani operasi untuk menstabilkan cacat pada mata kirinya.

Son mengalami cedera saat bermain untuk Tottenham Hotspur di Liga Champions pada awal November 2022. Son itu bertabrakan dengan striker Marseille Chancel Mbemba dan ditemukan mengalami patah mata.

Suporter Korsel sedih dan khawatir Son tak bisa membela Korsel di Piala Dunia 2022. Namun beberapa hari kemudian, tim medis menyatakan operasi cedera Soni sukses.

Timnas Korea Selatan akhirnya membawa nama Son ke Piala Dunia 2022. Son juga menegaskan tidak akan melewatkan Piala Dunia 2022 mendatang di Asia.

Saat mulai berlatih bersama timnas Korea Selatan beberapa hari lalu, Son mulai tampil spektakuler dengan masker hitam.

Son Heung-min Siap Bombardir Uruguay

Pelatih Korea Selatan Paulo Bento mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan memainkan pertandingan bombardir Uruguay di lini pertahanan.

“Sonny bisa bermain. Ya, dia bisa bermain,” kata Bento saat konferensi pers, Rabu (23/11), seperti dikutip Yahoo.

Bento berharap Son tetap bisa bersenang-senang meski harus bermain dengan topeng. Bento pun berharap Son bisa menampilkan permainan terbaiknya nanti di laga melawan Uruguay.

Baca juga: Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI

“Besok kita akan lihat bagaimana dia melakukannya. Semoga dia senyaman mungkin dan kami akan menggunakan teknik terbaik untuk membuatnya merasa nyaman selama pertandingan,” katanya.

Son sendiri mengaku merupakan suatu kehormatan bermain untuk negaranya. Ia mengaku tidak ingin merasakan sakitnya tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022 hanya karena buta.

“Bermain untuk negara Anda di Piala Dunia adalah impian banyak anak yang tumbuh seperti saya. Saya tidak akan mewakili negara kita yang indah,” kata Son kepada pendukung Korea Selatan.

Jadwal Siaran Langsung Uruguay vs Korea Selatan

Uruguay vs Korea Selatan (Korsel) merupakan laga pembuka Piala Dunia 2022 Grup H di Stadion Education City, Kamis (24/11) pukul 20.00 WIB. Berikut jadwal live streaming Uruguay vs Korea Selatan.

Pertandingan antara Uruguay dan Korea Selatan menarik untuk disaksikan karena mempertemukan dua kuda hitam dari dua benua yang berbeda.

Baca juga: Apa itu Sesar Lembang? Apakah Lebih Bahaya dari Cimandiri?

Selain itu, pertandingan antara Uruguay melawan Korea Selatan juga akan menampilkan beberapa bintang sepak bola yang berlaga di benua Eropa, seperti Darwin Nunez, Federico Valverde, Edinson Cavani, Hwang Hee-chan, Son Heung-min, dan Kim Min-jae dalam empat penampilan.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments