Inhil

Mahasiswa KKN UNISI Ciptakan Keripik dari Batang Pisang

Tembilahan – Mahasiswa KKN UNISI Ciptakan Keripik dari Batang Pisang. Guna mendukung peningkatan pendapatan masyarakat melalui produk olahan makanan, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Indragiri (Unisi) desa Sungai Gantang Kecamatan Kempas tahun 2022 Ciptakan kripik dari batang pisang, Minggu (11/9).

Hal ini selaras dengan tema KKN Unisi 2022 yakni percepatan pemulihan ekonomi masyarakat desa pasca pandemi Covid 19, dengan menciptakan inovasi baru guna membantu masyarakat.

Ketua Posko KKN Unisi Desa Sungai Gantang melalui Irpan sebagai staf bidang Humas Posko mengungkapkan bahwa ini sebagai bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dengan menciptakan inovasi baru yang bernilai ekonomis.

Baca juga: Kapolda Riau Ajak IKSS Dukung Program Riau Unggul

“Batang pisang sisa panen yang biasa di biarkan begitu saja, kini bisa kita manfaatkan dengan di olah menjadi keripik yang renyah dan bernilai ekonomis,” ungkapnya.

Dengan inovasi ini diharapkan dapat di tiru dan di lanjutkan oleh masyarakat khususnya di desa sungai gantang untuk di kembangkan sehingga menjadi produk khas daerah.

“Tidak perlu bahan banyak, cukup pakai batang pisang dan beberapa bumbu, tinggal goreng, mudah cepat dan pastinya enak,” tambah nya. Mahasiswa KKN UNISI Ciptakan Keripik dari Batang Pisang.

Irpan juga mengakui bahwa produk ini mendapat respon yang positif di masyarakat, terbukti sudah adanya pesanan setelah di promosikan melalui sosmed Instagram @Kkn_desasungaigantang.2022.

Baca juga: Ekonomi Kreatif Di Kabupaten Indragiri Hilir

“Alhamdulillah sudah ada pesanan setelah kita posting di sosmed, kedepannya kita juga akan mencoba melakukan proses legalisasi di dinas terkait agar memiliki izin dan dapat beredar luas, tentunya untuk membantu masyarakat meningkatkan perekonomian melalui berjualan produk kripik batang pisang ini,” tutupnya.

Risky S

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Building Fitness Workout

A fitness schedule should incorporate cardio, strength and look here flexibility exercises to assist you… Read More

4 days ago

Bupati Muhammad Wardan Berkomitmen Mendukung Pemasaran Madu Rimba Jaya

Tempuling - (Kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan, baru-baru ini menghadiri proses panen madu… Read More

3 months ago

Muhammad Wardan Tanam Perdana Program PKSP di Desa Mugomulyo

Indragiri Hilir - (kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, bersama Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah… Read More

3 months ago

Persiapan Pasukan Paskibraka Inhil Menuju HUT RI Ke-78

INDRAGIRI HILIR - (Kabarinhil.com) Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang… Read More

4 months ago

Bupati Inhil HM Wardan Dianugerahi Lencana Wira Bina Desa pada HUT Riau Ke-66

Pekanbaru - (Kabatinhil.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau yang ke-66, Bupati… Read More

4 months ago

Ribuan Narapidana di Riau Diusulkan Mendapatkan Remisi

Riau - (Kabarinhil.com) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau telah mengajukan sebanyak 9.528 narapidana… Read More

4 months ago

This website uses cookies.