Infografis

Kabupaten Indragiri Hilir Produsen Ikan Terbesar di Provinsi Riau

Share Artikel ini

Kabar Inhil – Kabupaten Indragiri Hilir Produsen Ikan Terbesar di Provinsi Riau. Ikan sering dibilang sebagai umber makanan kecerdasan ini memiliki banyak jenis, secara umum terdiri dari ikan air tawar dan ikan laut. Namun, keduanya menjadi sumber protein yang sangat penting bagi pertumbuhan tubuh. Ikan mengandung 18% protein yang terdiri dari asam amino yang tidak rusak saat diolah menjadi makanan.

Namun perlu diketahui setiap jenis ikan meiliki kandungan lemak yang berbeda, ada yang lebih mengandung lemak dan ada yang lemaknya sedikit. Ikan menjadi sumber protein tertinggi bagi jaringan tubuh kita, kandung protein pada ikan lebih tinggi dibandingkan daging ayam, sapi dan lain-lain.

Baca juga: Surga Nya Rumah Makan, Inhil Kabupaten Dengan Rumah Makan Terbanyak Di Riau

Ikan juga sangat banyak di Indonesia, bisa dibilang semua jenis ikan ada di Indonesia. Indonesia yang menjadi negara kepuluan yang dikepung oleh lautan, menjadikan banyak penduduk yang berprofesi sebagai nelayan. Ribuan ton ikan dihasil dari lautan Indonesia, hal tersebut didukung dengan konsumsi ikan yang juga tinggi.

Di Kabupaten Indragiri Hilir sendiri menjadi kabupaten yang daya konsumsi ikan nya sangat tinggi di Provinsi Riau. Indragiri Hilir juga menjadi kabupaten produsen ikan terbesar di Provinsi Riau.

Ketersediaan ikan yang melimpah di Kabupaten Indragiri Hilir dapat mencukupi kebutuhan masyarakat terhadap ikan. Dari tahun ke tahun konsumsi masyarakat terus mengalami kenaikan. Pada tahun 2014, jumlah konsumsi ikan masyarakat tercatat hanya 34,5 kg/kapita, dan pada tahun 2020 naik menjadi 39,7 kg/kapita.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau tahun 2021, Indragiri Hilir berhasil memproduksi ikan dengan jumlah yang sangat besar, yakni ikan sungai sebesar 5.851 Ton dan ikan laut 48.444 Ton, menjadikan Inhil sebagai kabupaten produsen perikanan terbesar Se-Provinsi Riau. Alhamdulillah, ini menjadi bukti bahwa program ketersediaan pangan dan konsumsi ikan perkapita pertahun sukses dijalankan di tengah-tengah masyarakat Indragiri Hilir. Harapannya, tren baik ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya.

Baca juga: Inhil Kabupaten Penghasil Ikan Bandeng Paling Besar Di Provinsi Riau

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan bersama dinas terkait akan terus berupaya mengembangkan sektor perikanan di Indragiri Hilir dengan menciptakan beragam inovasi di masa mendatang. Diharapkan tiap langkah yang dilakukan untuk memajukan Kabupaten Indragiri Hilir didukung oleh setiap elemen masyarakat.


Share Artikel ini
Risky S

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

BP Jamsostek Inhil Rakor Bersama Camat Se-Kabupaten Inhil

Inhil (Kabar Inhil) - BP Jamsostek Inhil Rakor Bersama Camat Se-Kabupaten Inhil. BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)… Read More

6 days ago

Tips Memilih Bibit Kelapa Unggul

Kabar Inhil - Tips memilih bibit kelapa unggul. Indragiri Hilir merupakan salah satu wilayah di… Read More

1 week ago

H. Muhammad Wardan Buka Rakor Ideologi Kebangsaan

Inhil (Kabar Inhil) - H. Muhammad Wardan Buka Rakor Ideologi Kebangsaan. Bupati Indragiri Hilir H.… Read More

1 week ago

Rumah Bupati Inhil Turut Terendam Banjir Rob

Tembilahan (Kabar Inhil) - Rumah Bupati Inhil Turut Terendam Banjir Rob. Banjir rob ataupun banjir… Read More

1 week ago

WhatsApp Tanpa Internet: Bagaimana Cara Setting Proxy untuk WhatsApp?

Kabar Inhil - WhatsApp Tanpa Internet: Bagaimana Cara Setting Proxy untuk WhatsApp? WhatsApp baru-baru ini… Read More

1 week ago

Turun, berikut Daftar Harga TBS Sawit periode 25-31 Januari 2023

Pekanbaru (kabar Inhil) - Turun, berikut Daftar Harga TBS Sawit periode 25-31 Januari 2023. Dinas… Read More

2 weeks ago

This website uses cookies.