Jajanan Enak di Tembilahan Tidak Lekang oleh Waktu

Jajanan Enak di Tembilahan Tidak Lekang oleh Waktu

Inhil
Share Artikel ini

Tembilahan (Kabar Inhil) – Jajanan Enak di Tembilahan Tidak Lekang oleh Waktu. Tentu saja berbagai daerah memiliki resep khasnya masing-masing mulai dari yang manis, asin, pedas dan asin.

Wajib bagi pengunjung Kota Tembilahan untuk mencoba salah satu restoran steak yang terkenal dan salah satu kuliner favorit warga Tembilahan yaitu Bakso Pakde 555 yang terletak di Jalan Sungai Beringin Parit 16 Tembilahan Hilir.

Beroperasi sejak tahun 2015, penggiling daging panggang ini memiliki sejarah yang sangat inspiratif, dimana pemilik Bakso Pakde 555 Pakde Dino pindah dari Kabupaten Rokan Hilir pada awal tahun 2015 dengan modal Rp. 500.000 Dalam daftar ini nama warung Bakso Bakar di Pakde 555.

Pakde Dino menjelaskan, bakso telah dikirim ke berbagai daerah di Inhil.

Baca juga: Tempat wisata Tembilahan Riau Wajib dikunjungi Saat Weekend

“Sedikitnya 80 kilo digunakan untuk membuat bakso, dan sampai 150 kilo ayam bisa digunakan. Saat ini, toko tersebut menjual rata-rata 3.000 bistik matang per hari,” kata Pakde.

Pakde Dino menjelaskan, untuk melayani pelanggan baik yang membeli di toko maupun pelanggan yang memesan di daerah, pihaknya selalu menjaga kualitas produknya.

“Untuk menjaga kualitas, kami tidak pernah menambahkan campuran apapun yang bisa membuat rasa berbeda. Jadi, sekarang kami selalu mencari pelanggan,” jelasnya.

Jajanan enak enak di tembilahan Pakde menjamin Bakso Bakar Pakde 555 selalu terjaga kualitasnya, mulai dari penggunaan dan penggilingan unggas. Pakde Dino bahkan mengatakan bahwa untuk mendapatkan tekstur bakso yang empuk dan renyah harus ditekan bakso dengan tangan atau tanpa bantuan mesin, makanya jangan heran kalau Bakso Bakar Pakde 555 jadi brand standar orang lokal dan orang asing di Tembilahan.

Baca juga: Tempat Makan dan Nongkrong yang Enak di Tembilahan

Bakso bakar manis ini terasa lebih enak dengan kombinasi kentang dan kecap untuk menambah cita rasanya. Bakso di kedai ini dijual seharga Rp 1.000 (untuk bakso biasa) dan Rp 2.000 untuk bakso ukuran super isi telur ayam atau daging ayam cincang.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments