Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA dan PMDN di Riau Tahun 2022

Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA dan PMDN di Riau Tahun 2022

Inhil
Share Artikel ini

Pekanbaru (Kabar Inhil) – Inhil Peringkat III Penyumbang Realisasi Investasi PMA dan PMDN di Riau Tahun 2022. Pemerintah Hilir Indragiri meraih penghargaan kelas III sebagai pemerintah negara yang berpartisipasi dalam implementasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Simpanan Dalam Negeri (PMDN) di Provinsi Riau selama Januari-September 2022.

Penghargaan tersebut diterima Sekda Inhil H. Afrizal saat meresmikan Riau Investment Fund (RIF) di Gedung Menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, Pekanbaru, Selasa (23/11/22).

Fasilitas Investasi Riau (RIF) 2022 diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Riau melalui Proyek Kebijakan dan Investasi Bersama Provinsi Riau (PMPTSP) dengan tema “Investasi Riau yang Inklusif dan Berkelanjutan.” Melalui Kemitraan dan Pemberdayaan UMKM” di bawah. dibuka oleh Gubernur Riau H. Syamsuar.

Berbicara Gubernur Riau H Syamsuar mengungkapkan rasa bangganya bahwa saat ini sudah banyak strategi nasional (PSN) yang ditugaskan ke Riau oleh pemerintah, hal ini dipastikan pada tahun 2021 ini provinsi Riau berhasil menjadi 5 besar daftar di tanah air.

Baca juga: Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah: Digital Marketing Dapat Kembangkan UP2K PKK

Untuk itu Gubernur juga menyampaikan agar seluruh bupati di Riau harus bisa menjaga keamanan dan kenyamanan di provinsinya agar masyarakat yang datang ke Riau merasa senang dan mau berinvestasi di dalamnya.”

Dalam konteks ini, Gubernur Riau juga memberikan penghargaan kepada daerah bagian/kota yang mendorong realisasi investasi Penanaman Modal Asing (PMA) dan Deposito Dalam Negeri (PMDN) periode Januari-September 2022, dengan Kabupaten Indragiri Hilir menempati posisi ketiga di atas, setelah Kabupaten Pelalawan dan Kota Dubai.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Indragiri Hilir H. Afrizal menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam pelaksanaan Rencana Investasi tersebut, sehingga menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai peringkat ketiga di Riau.

Baca juga: Bupati Inhil H. Muhammad Wardan Pimpin Rapat Persiapan Pemaparan Ajang IGA 2022

“Alhamdulillah kita sudah ditetapkan menjadi yang terbaik ketiga di Provinsi Riau, dimana kita bisa berinvestasi atau berinvestasi di Kabupaten Inhil. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi,” harap Sekda.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments