Inhil Kabupaten Penghasil Ikan Bandeng Paling Besar di Provinsi Riau

Inhil Kabupaten Penghasil Ikan Bandeng Paling Besar di Provinsi Riau

Ekonomi Infografis Inhil Trivia
Share Artikel ini

Kabar Inhil – Kabupaten Indragiri yang terkenal dengan komoditi kelapa nya ini menjadi salah satu kabupaten penghasil ikan bandeng paling besar se-Provinsi Riau. Ya, Kabupaten Inhil begitu kaya dengan sumber daya alam nya, mulai dari sektor pertanian, perkebuan dan perikanan.

Ikan yang sangat populer di Asia Tenggara ini merupakan salah satu spesies dalam suku Chanidae, didalam bahasa Bugis dan Makassar dikenal dengna ikan Bolu. Dengan rasa yang gurih rasa daging netral tidak sama dengan ikan asin yang ada di laut, ikan bandeng tergolong ikan yang tidak hancur ketika dimasak.

Dikutip dari akun instagram resmi Bupati Inhil, ikan bandeng merupakan salah satu komoditas unggulan Indonesia. Ikan bandeng memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti menjaga jantung, mata, tulang dan gigi, meningkatkan fungsi otak, mencegah anemia serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga: Angka Harapan Hidup Kabupaten Inhil Meningkat Setiap Tahun

Salah satu fakta unik dari Kabupaten Indragiri Hilir selain terkenal dengan produksi kelapanya yang melimpah, ternyata Indragiri Hilir juga memiliki potensi yang besar di sektor perikanan. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau, Produksi Ikan Bandeng Kab. Indragiri Hilir berhasil menyentuh angka 1116 ton, menjadikan Kab. Indragiri hilir sebagai penyumbang Bandeng terbesar se-Provinsi Riau dengan 99,82%, di susul oleh Kab. Pelalawan dengan hasil produksi sebesar 2 Ton.

Dengan Inhil menjadi menjadi salah satu Kabupaten Penghasil Ikan Bandeng Paling Besar di Provinsi Riau Ini menunjukkan bahwa sektor perikanan merupakan roda ekonomi yang menjanjikan bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir dan akan terus di kembangkan oleh pemerintah setempat. Bersama pemerintah dan elemen terkait, Bupati Indragiri Hilir akan terus bersinergi memajukan dan membangun perekonomian di Indragiri Hilir, terutama di sektor perikanan dan kelautan serta seluruh sektor-sektor yang memiliki potensi.

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan mengharapkan masyarakat dapat ikut andil dan mendukung program-program pemerintah. Semoga dengan kerjasama dan sinergitas yang terus kita bangun akan mampu mewujudkan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat Indragiri Hilir.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments