Inhil Kabupaten Paling Aman se Provinsi Riau

Inhil Kabupaten Paling Aman se-Provinsi Riau

Inhil Trivia
Share Artikel ini

Kabar Inhil – Inhil Kabupaten Paling Aman se Provinsi Riau. Rasa aman saat ini menjadi kebutuhan manusia yang terbentuk dari keamanan fisik, stabilitas, perlindungan, kebebasan dari kekuatan-kekuatan yang mengancam, keadilan dan ketentraman. Di Provinsi Riau sendiri banyak kabupaten dengan tingkat kriminalitas tergolong masih tinggi, yang berdampak pada kurangnya rasa aman yang dirasakan masyarakat.

Salah satu faktor terciptanya kesejahteraan adalah adanya rasa aman yang di rasakan oleh masyarakat. Rasa aman ini membaut masyarakat merasa terlindungi dari kegiatan atau perilaku yang dapat mengancam keselamatan.

Adanya lembaga seperti kepolisian itu sangat berperan penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan dimana lembaga tersebut berada. Seperti yang kita ketahui bersama, di zaman saat ini begitu banyak terjadi tindak kriminal yang dapat mengancam keselamatan dan menimbulkan ketidak nyamanan di lingkungan masyarakat.

Sama hal nya di Provinsi Riau, kriminalitas tegolong tinggi, ini menjadi PR untuk tersendiri bagi lembaga kepolisian untuk memberantas supaya terciptanya rasa aman di lingkungan masyarakat.

Baca juga: Turunkan Angka Stunting, Bupati Inhil Buka Pelatihan Pencegahan Tingkat Desa

Berbeda dengan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Riau ini, Kabupaten Indragiri Hilir menjadi menjadi kabupaten paling aman se Provinsi Riau.

Di Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2021, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) resiko kejahatan dan jumlah laporan kejahatan pada masyarakat mengalami penurunan. Di tahun ini menargetkan sebanyak 4350 kriminalitas yang tertangani, pembinaan dan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada 250 orang rehabilitasi dan gencar melakukan patroli siaga operasi ketertiban umum sebanyak 222 kali. Ini menjadikan Kabupaten Indragiri Hilir (inhil) paling aman dengan tingkat kriminalitas paling rendah se-Provinsi Riau.

Pemerintah daerah bersama Polres Indragiri Hilir, terus berupaya bergerak meningkatkan rasa aman bagi masyarakat. Dan mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk meningkatkan ketertiban supaya terwujudnya Indragiri Hilir yang ramah bagi masyarakatnya.

Bupati Inhil, H. Muhammad Wardan juga berharapa dengan menjaga keamanan akan menjadikan Indragiri Hilir negeri aman yang maju, bermarwah dan bermartabat dengan akhlak masyarakatnya yang terpuji.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments