HM Wardan

H. Muhammad Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei Jidaud dan Perumahan Suku Anak Dalam

Share Artikel ini

Kemuning (Kabar Inhil)H. Muhammad Wardan Resmikan Jembatan Beton Dusun Sei Jidaud dan Perumahan Suku Anak Dalam. Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kemuning, Bupati Inhil H. Muhammad Wardan berkesempatan meresmikan Bendungan Beton Sungai Jidaud di Desa Batu Ampar dan meresmikan Rumah Masyarakat Terpencil Suku Anak Dalam di Kelurahan Selensen, Kecamatan Kemuning, Sabtu (26/11).

Pembukaan Jembatan Beton Desa Sungai Jidaud sangat dinanti-nantikan oleh warga setempat, sehingga memudahkan lalu lintas dan peluang ekonomi yang cepat dalam mengangkut hasil pertanian, karena telah kehilangan jembatan sebelumnya yang tidak cocok untuk kendaraan berat. melewati.

Pembangunan jembatan beton desa Jidaud-joki merupakan rencana pemberdayaan masyarakat desa tahun anggaran 2022 dan dilakukan secara swadaya.

“Alhamdulillah jembatan beton Dusun di Sungai Jidaud sudah selesai dan siap digunakan. Kami berharap jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Gubernur H. Muhammad Wardan.

Baca juga: H. Muhammad Wardan Himbau Elemen Masyarakat Ikut Peduli Karhutla

Usai Bupati Inhil H. Muhammad Wardan resmikan Jembatan Bendungan Beton Dusun Sungai Jidaud, langsung bergerak ke Suku Selensen untuk meresmikan rumah masyarakat terpencil suku Anak Dalam.

Pemukiman Terpencil Suku Anak Dalam merupakan inisiatif dari Kementerian Sosial Nasional Indonesia, dimana 27 rumah tangga dialokasikan ke daerah hilir Indragiri.

Selain membuka 27 unit, Bupati H. Muhammad Wardan juga memberikan bantuan sosial sebesar Rp3 juta per kepala keluarga dan sembako.

Bupati Inhil H. Muhammad Wardan menambahkan, “Permukiman Rumah Tinggal (RLH) bagi masyarakat Adat Terpencil (KAT) merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah di daerah terpencil.”

Baca juga: Wujudkan Inhil Satu Data, H. Muhammad Wardan Launching ISTAKA

Dalam peresmian jembatan beton dan rumah-rumah suku Anak Dalam yang jauh pertama itu, Bupati Inhil H. Muhammad dibantu Dandim 0314 Inhil, Wakil Dinas Sosial, Ketua OPD Wardan Pemerintah Kabupaten Inhil yang berafiliasi. Camat Kemuning, Lurah Selensen dan lainnya.


Share Artikel ini
Andika

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

BP Jamsostek Inhil Rakor Bersama Camat Se-Kabupaten Inhil

Inhil (Kabar Inhil) - BP Jamsostek Inhil Rakor Bersama Camat Se-Kabupaten Inhil. BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)… Read More

6 days ago

Tips Memilih Bibit Kelapa Unggul

Kabar Inhil - Tips memilih bibit kelapa unggul. Indragiri Hilir merupakan salah satu wilayah di… Read More

1 week ago

H. Muhammad Wardan Buka Rakor Ideologi Kebangsaan

Inhil (Kabar Inhil) - H. Muhammad Wardan Buka Rakor Ideologi Kebangsaan. Bupati Indragiri Hilir H.… Read More

1 week ago

Rumah Bupati Inhil Turut Terendam Banjir Rob

Tembilahan (Kabar Inhil) - Rumah Bupati Inhil Turut Terendam Banjir Rob. Banjir rob ataupun banjir… Read More

1 week ago

WhatsApp Tanpa Internet: Bagaimana Cara Setting Proxy untuk WhatsApp?

Kabar Inhil - WhatsApp Tanpa Internet: Bagaimana Cara Setting Proxy untuk WhatsApp? WhatsApp baru-baru ini… Read More

1 week ago

Turun, berikut Daftar Harga TBS Sawit periode 25-31 Januari 2023

Pekanbaru (kabar Inhil) - Turun, berikut Daftar Harga TBS Sawit periode 25-31 Januari 2023. Dinas… Read More

2 weeks ago

This website uses cookies.