HM Wardan

H. Muhammad Wardan Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir

Tanah Merah (Kabar Inhil) – H. Muhammad Wardan Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Dalam acara perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022 secara resmi dibuka Oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan pada Rabu (22/6) malam.

Pembukaan MTQ ini dihadiri oleh ribuan masyarakat se-Kecamatan Tanah Merah, peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati H. Muhammad Wardan dan didampingi unsur Forkopimda Indragiri Hilir, Ketua DPRD, Sekda Indragiri Hilir dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Inhil.

Perhelatan MTQ ke-52 tahun ini memperlombakan 4 cabang perlombaan yakni cabang tilawah Qur’an, Syahril Qur’an, fahmil dan Tahfiz Qur’an yang diikuti peserta sebanyak 509 orang utusan dari setiap kecamatan yang ada di Inhil.

Dalam wawancaranya bersama awak media, Bupati inhil H. Muhammad Wardan menyatakan, perhelatan MTQ ini merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Quran serta peningkatan terhadap perekonomian masyarakat.

Baca juga: H. Muhammad Wardan Resmikan Stadion Dan Turnamen Sepak Bola Raja Machmud Cup 2022

Perhelatan MTQ ini juga sebagai sarana ajang promosi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir. Antusiasme masyarakat sangat terasa, dimana banyaknya masyarakat meramaikan stand-stand UKM.

“Selain sebagai sarana syiar agama islam untuk menumbuhkan rasa cinta dalam mebaca dan mengamalakan kitab suci Al-Quran, kehadiran masyarakat dalam memeriahkan dam meramaikan stand-stand pada MTQ juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat”, jelas Bupati Inhil.

Lanjutnya Bupati H. Muhammad Wardan juga memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pihak terkait atas kerja kerasnya dalam pergelaran MTQ tersebut.

“Alhamdulillah Pandemi covid-19 sudah terkendali, tahun ini MTQ dapat kita kembali bisa menyelenggarakan dengan lebih meriah. Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan saya ucapkan untuk semua pihak yang terlibat”, tambah orang nomor satu di Inhil itu.

Baca juga: Serius Majukan Petani, H. Muhammad Wardan Resmikan Kantor DPD HKTI Riau

Acara pembukaan MTQ ini ditutup dengan penampilan seni tarian drama kolosal islami dari oleh siswa/siswi yang ada di Kecamatan Tanah Merah dan disambut meriah oleh semua penonton dengan tepuk tangan.

Bupati inhil, H. Muhammad Wardan buka MTQ ini berjalan dengan lancar dan meriah.***

Andika

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bupati Muhammad Wardan Berkomitmen Mendukung Pemasaran Madu Rimba Jaya

Tempuling - (Kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Muhammad Wardan, baru-baru ini menghadiri proses panen madu… Read More

2 months ago

Muhammad Wardan Tanam Perdana Program PKSP di Desa Mugomulyo

Indragiri Hilir - (kabarinhil.com) Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan, bersama Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah… Read More

2 months ago

Persiapan Pasukan Paskibraka Inhil Menuju HUT RI Ke-78

INDRAGIRI HILIR - (Kabarinhil.com) Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang… Read More

4 months ago

Bupati Inhil HM Wardan Dianugerahi Lencana Wira Bina Desa pada HUT Riau Ke-66

Pekanbaru - (Kabatinhil.com) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau yang ke-66, Bupati… Read More

4 months ago

Ribuan Narapidana di Riau Diusulkan Mendapatkan Remisi

Riau - (Kabarinhil.com) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau telah mengajukan sebanyak 9.528 narapidana… Read More

4 months ago

Pengumuman Penempatan PPPK Kemenag Riau: Tunggu SK dan Anggaran

Pekanbaru - (Kabarinhil.com) Proses administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Kantor Wilayah… Read More

4 months ago

This website uses cookies.