H. Muhammad Wardan Buka Bazar UMKM dan Festival Kuliner

H. Muhammad Wardan Buka Bazar UMKM dan Festival Kuliner

H. Muhammad Wardan HM Wardan Inhil
Share Artikel ini

Kabar Inhil – H. Muhammad Wardan Buka Bazar UMKM dan Festival Kuliner. Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Festival Masak Kabupaten Indragiri Hilir akan diselenggarakan di Kampus Unisi II, Jln. Perdana Menteri Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan melantik langsung Soebrantas Tembilahan pada Kamis (17/11/2022).

Bazar UMKM dan Festival Kuliner Kabupaten Indragiri Hilir merupakan kerjasama antara Dinas Koperasi dan UKM Inhil (Diskopukm) dengan Program Studi Manajemen Universitas Islam Indragiri (Unisi).

Pembukaan bazar dan festival kuliner UMKM dimeriahkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati H. Muhammad Wardan, yang juga dihadiri oleh Rektor UNISI, perwakilan unsur Forkopimda, beberapa pejabat OPD, rombongan penggerak PKK, dan bazaar dan memasak peserta.

Direktur Organisasi dan UKM Inhil, Ir. H.Ilyanto MT dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan proyek ini adalah untuk memperkuat permodalan pemberdayaan UMKM yang telah dibuat selama ini dan juga sebagai bentuk pengakuan pemerintah terhadap keberadaan UMKM dalam pembangunan ekonomi Indragiri Hiliri.

Baca juga: HKN Ke-58, Bupati Inhil Harap Kolaborasi Stakeholder Tekan Angka Stunting

Dalam sambutannya, Bupati Indragiri Hilir menyampaikan apresiasinya yang sebesar-besarnya atas terselenggaranya Bazaar dan Festival Masak UMKM ini.

“Atas nama pemerintah kabupaten Inhil, saya sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini,” kata Bupati.

Bupati Indragiri Hilir, H. Muhammad Wardan juga berharap mayarakat juga ikut berpartisipasi pada kegiatan bazar ini.

“Kami berharap acara yang berlangsung selama tiga hari ini dapat dikunjungi dan dipadati masyarakat untuk melihat pasar serta festival masak dari setiap UMKM,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, pameran dan festival memasak ini merupakan bukti upaya masyarakat selama ini untuk berbagi ilmu, khususnya tentang memasak.

“Kabupaten Indragiri Hilir memiliki banyak potensi yang luar biasa khususnya di bidang perkebunan pisang, maka saya berharap para pengusaha UMKM dapat mengembangkan potensi tersebut,” harapnya.

Baca juga: Bupati Inhil Bahas Penanganan Banjir Bersama Perwakilan Masyarakat Keritang

Sementara itu, Bupati H. Muhammad Wardan juga menyerahkan piagam dan sertifikat kepada koperasi sukses di Kabupaten Indragiri Hilir.


Share Artikel ini
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments